News

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Ikut Memperingati Hari Amal Bhakti Kemenag ke-74

Kamis (3/01/2019), Seluruh jajaran Kementerian Agama Republik Indonesia, hari ini peringati Hari Amal Bhakti Ke-73. Peringatan Hari Amal Bhakti 2019 mengambil tema “Jaga Kebersamaan Umat”. HAB 2019 diselenggarakan secara serempak oleh seluruh satuan kerja dari pusat dan wilayah di Indonesia.

Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat dalam rangka memperingati HAB Kemenag 73 menyelenggarakan upacara yang dilakukan oleh beberapa satuan kerja perwakilan di Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, Jl. Sudirman Kota Bandung.

Dalam laporannya, Kepala Kanwil Kemanag Provinsi Jawa Barat menyampaikan bahwa di usianya yang ke-73 Kementerian Agama masih komitmen dan konsisten dalam melakukan pembangunan masyarakat Indonesia dalam bidang agama.

“Sejak tahun 1946 sampai sekarang, Kemenag sebagai institusi vertikal terus berikhtiar memberikan sumbangsih dalam membentuk insan Indonesia yang agamis”, ujarnya dalam rangkain upacara HAB.

Hadir dalam upacara tersebut, Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil yang bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam amanahnya,  Ridwan Kamil menyampaikan pesan dari Menteri Agama bahwa Kementeria Agama harus menjadi institusi dalam menjaga kebersamaan umat.

“Menghadapi tahun politik, kementerian agama sebagai sebuah institusi termasuk seluruh perangkatnya harus bisa menjaga komitmen dalam menjaga keutuhan NKRI”, ungkapnya.

Upacara diikuti oleh seluruh perangkat satuan kerka Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, perwakilan Lembaga Pendidikan Tinggi Islam (UIN SGD Bandung), perwakilan Badiklat Jawa Barat, Kanwil Kemenag Kota Bandung, Kanwil Kota Cimahi, Kanwil Kab. Bandung dan Kanwil KBB.

Pada saat yang bersamaan, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung menyelenggarakan upacara peringatan HAB kemenag ke-73 di lingkungan UIN Bandung. Upacara diikuti oleh seluruh pegawai UIN Bandung bagi tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan.

Dalam amanahnya, rektor UIN Bandung selaku inspektur Upacara menyampaikan bahwa UIN Bandung selaku penyelenggara pendidikan tinggi di lingkungan kementerian agama harus mampu menerjemahkan visi kemenag dalam mencerdaskan anak bangsa.

“UIN Bandung adalah modal tang mampu menerjemahkan visi kemenag dalam mencetak kader umat yang berakhlak”, tandasnya

Dalam upacara ini juga disampaikan penghargaan Satya Lencana Bhakti 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun kepada pegawai negeri sipil di lingkungan Kemenag provinsi Jawa Barat dari seluruh satuan kerja.(Rr02)

 

Tags

Leave a comment